Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mending KPopers Berprestasi Daripada Nyinyir Kagak Ada Aksi


Kagak ada yang salah di masing masing pihak, bedanya manfaat yang ada di pihak mana yang lebih besar buat kemajuan bangsa Indonesia. Tukang nyinyir yang suka ghibah di dunia maya atau manusia halu dengan segala keinginannya untuk di notice sama idolanya. Kadang suka jengah kalau udah ada adu komen panas di salah satu lapak, kayak mau Perang Dunia III tapi lewat jalur tak kasat mata saja.

Seiring dengan kemajuan teknologi, globalisasi yang masuk ke negara kita tercinta Indonesia semakin meningkat. Tak terkecuali budaya ke-Korea-annya (Korea Selatan, ya kali mau macem macem sama yang satunya)  yang mulai menjamur di berbagai bidang. Hal ini menjadikan pro-kontra dari kita. Ada yang memuja namun ada jua yang menghujat. Bukannya bermaksud memihak salah satu tetapi saya ingin menyuarakan sisi positif dari para penggemar KPopers sebutan bagi para penyuka boygroup/girlgroup besutan negara ginseng tersebut. Beberapa kasus mengenai kefanatikan dari beberapa penggemar memang sering menjadi perhatian masyarakat. tentunya hal ini wajar karena society kita terbiasa sesuatu yang berjalan sewajarnya, seng biasa-biasa wae lah.

Prinsip “Jangan terlalu menyukai sesuatu nanti kamu akan membencinya” mungkin menjadi alasan ketidaksukaan pihak nyinyir ini. Nah, di satu sisi pihak penggemar idol cakep pun tak mau kalah dengan berbalas prinsip “Ini hidup kami!” atau bisa juga “Hidup itu Cuma sekali, nikmatin aja yang udah dikasih sama Yang Maha Kuasa, contohnya mantengin cowok cakep kayak Kang Daniel.” Fix ini, kagak ada yang mau ngalah. mungkin kalo mereka jadi sekutu buat lawan mak-mak rating kanan tapi belok kiri bisa menang, canda deng.

Mari sejenak kita merenung melihat apa yang sudah diperbuat dari kedua belah pihak. Pihak nyinyir ini rata-rata skill buat julid nya udah level master kali ya, jangan Tanya tentang kecepatan buat ngetik di komen pada lapak yang nggak disukainya, mantan pacar orang apalagi beuh, habislah kau! menurut beberapa sumber yang saya teliti , gaya amat kayak intelijen, orang yang suka nyinyir di medsos ini aksi buat perubahan besar bagi sumbangsih ke negara nol besar. Jangankan negara, kadang buat ngerjain tugas aja masih copas sana-sini kagak malu, numpang nama doang. nggak semua orang lho ya, jangan-jangan kalian yang baca juga para pelaku pen-julid-an? hehe.

Nah, terus apa kabar sama KPopers? mereka kan juga suka bikin “war” di medsos. FYI, “war” disini maksudnya adalah perang antar fans yang membela idola mereka, dan saling membanggakan idol masing-masing. eits, jangan salah juga, ternyata setelah mengarungi dunia per-Korea-an, saya suka budaya korea dan tidak terlalu suka bagian idolnya saya menemukan beberapa penggemar yang sukses memantaskan namanya dalam kancah internasional lho.

Sebut saja orang  Indonesia seperti Tiffani Afifa yang berprofesi sebagai dokter dan juga youtuber. bakat Tiffani telah diakui bahkan oleh orang Korea Selatan sendiri dalam dunia tarik suara. kalian bisa denger cover yang dibuatnya “Ben-180 degree” beuh, meleleh adek mbak. Ada juga Reza Darmawangsa, nggak cuma cakep doi juga jago cover lagu-lagu, ia pernah ikut audisi Rising Star. Kalo menurut saya sih suaranya mirip sama Jungkook BTS, ada helaan nafas yang khas. hah apaan tuh? ya gitu lah pokoknya. Dih, cuma di nyanyi mulu! Sabar mblo. Cewek cakep, jadi presenter di media entertainment SBS IN yang termasuk media besar, panggil aja Amelia Tanoto. Amelia juga pernah beradu acting sama Ji Soo dalam short drama “Lunch Box ”, ngiler nggak tuh.

Capek nyebutin satu per satu nih, kayak kagak ada habisnya. masih banyak sih para KPopers yang membanggakan, ada yang dapet beasiswa, jadi aktris di Korea Selatannya, ada juga yang menjadi local staff di KBRI Korea Selatan, jadi mupeng kan. Sampai sini yakin masih mau nyinyirin orang orang yang suka dunia per K-pop an? Cuma mau ngingetin aja sih, situ nyinyir emang udah buat perubahan buat masyarakat? ya minimal buat diri sendiri sih.

at least, sebenarnya yang mau ditekankan buat kita semua adalah jangan julid kalau belum paham. kalau emang nggak mengerti jalan pikir orang ya setidaknya menghargai pilihan ornag lain asal pilihan itu nggak bikin rusak diri sendiri dan masyarakat sih. nyinyir tapi tau batasnya lah


1 komentar untuk "Mending KPopers Berprestasi Daripada Nyinyir Kagak Ada Aksi"