Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ANDAIKAN OVERTHINKING TIAP MALEM DAPET GAJI, AUTO SULTAN!


Kayaknya hidup manusia itu hampir sepenuhnya dipenuhi oleh kagalauan. entah galau karena cinta, tugas, orang tua, kuliah bahkan mantan yang udah lama dilupa kan selalu terkenang di hati, cielah. Biasanya orang orang menanggapi kegalauan ini beda-beda jenis dan habitatnya, ye dikira hewan apaan yak! Ada yang mengatasi kegalauan ini dengan selalu berpikir maju kayak yang selalu digadang-gdangkan sama Gurunda Rhenald Kasali, tipe yang malu aku malu pada semut merah eh sama kegalauannya. Ada juga yang melampiaskan dengan menonjolkan diri lewat jurus kagebushin no jutsu kebucinannya lewat story medsos, atau tipe yang suka galau tpe burung hantu, kalau siang hari mata kayak dikasih lem maunya merem mulu, eh pas udah malem habis dinyayiin lagu nina bobo malah serasa siap menjadi pahlawan super, Ngak bisa tidur gaes!

hayo ngaku yang sering galau mewek-mewek di pojokan kamar mikirin mantan masa depan! tenang, ada temennya kok, banyak malah. tipe yang kayak ini sering banget ditemuin lewat story medsos mereka. Misalnya nih, di aplikasi Whatsapp sejuta umat, mereka bikin status kejombloannya lewat gambar dan caption yang saling mendukung satu sama lain, romantis lah pokoknya. baru-baru ini, temen cewek pasang status begini “Sahurnya banyak menu, berbuka apalagi, eh tapi kok masih ada yang kurang ya, ternyata pasangan hidupnya yang belum ada.” Gubrak.  Atau bahkan ada yang lebih ekstrem lagi, bikin status seminar Pra-Nikah, bayangpun lur! Produktivitas kebucinan anak zaman sekarang memang level tertinggi lah muantulnya.

ternyata fakta yang mengejutkan berdasarkan survey yang dilakukan sama Bang Henry Manampiring mengungkapkan, meskipun status udah nggak jomblo lagi, tapi tingkat khawatir kurang lebih sama dengan yang masih ngaku jomblo single. masalahnya ada pada peluang selingkuh, udah nggak cocok, dll. Kaum-kaum kayak gini biasanya nyindir pasangan hidup yang ngaku seia sekata ini lewat postingan story mereka, pake foto selfie dengan caption ala galau beratnya teteh Awkarin “Kalau kamu udah ada yang lain, kenapa harus aku yang berkorban hati?” iyain aja dah mbak.

Nah, setelah beragam ke-bacot-an yang sudah dibahas di awal, tercetuslah ide brilian nan menguntungkan kaum overthinking mana kismin pula, ya kalau ada sih. bayangin kalau semisal tiap kegalauan kita tiap semalem suntuk itu dapet gaji, nggak tanggung-tanggung tiap mikir langsung auto 1 juta. wah gilak! Bakal kaya banget kita para kaum yang sedang menjadi pahlawan bangsa dengan melakukan  horizontal body battery-saving mode aka rebahan. menggiurkan sekali bukan kawan persambatanku? Saat menanyakan hal ini pada teman-teman online, mereka antusias sekali bahkan langsung mengijabahi dengan dengan meramalkan mantera super-supernya.

Pengandaian ini sungguh menjanjikan sebenarnya kalau ditinjau oleh ahli medis, misalnya bidang neurosains, kita melakukan sumbangsih yang besar kepada para peneliti dengan menjadikan subyek penelitiannya, harus dibayar pokoknya. Kita juga bisa menjadi kontributor dalam pemikiran ilmu filsafat, ya kan? Kegiatan perenungan kita dalam menghadapi kegalauan kita dapat menarik benang kusut dalam mengatasi pro-kontra filsafat. Biar filsafat kagak berat-berat lah buat para hamba yang nelangsa berjuang memahami filsafat dan keruwetannya. overthinking kita juga berperan besar dalam dunia biologi, eits jangan salah. mikir juga butuh energi kan, nah berapa banyak kalori yang terbuang karena perilaku keseringan mikir? Pasti dapat membantu para ahli biologi dalam menganalisis berbagai penyakit yang dapat dihasilkan dari terlalu banyak mikir.

Hadeuh, sepertinya masih banyak peran kita yang terjebak arus kegalauan (overthinking) dalam ilmu ilmu lain tapi ya segitu dulu aja yak. Lihat, para sobat julid masih mau nyinyirin orang yang suka galau? Canda deng. Sampai saat ini mungkin kita sedang berlatih untuk patah hati ya, karena saya masih belum menemukan ada yang mau menggaji seseorang karena sering mikir, seringnya sih dikasih nasehat ala-ala orang bijak jaman baheula, lama. Akhir kata dari kerandoman pemikiran dari saya, dan saya juga tidak bertanggung jawab kalau kalian mulai sering mengandaikan beneran dapet gaji karena sering overthinking tiap malem. Ingat gaes, ini masih andaikan saja. Oh ya saran saya, jangan sering begadang karena galau mantan tugas, nanti kalian sakit, udah sering rindu yang berat ditambah sakit, pusyeng pala berbie.

Yuk tos online buat yang sering overthinking tiap malem!

 

 


Posting Komentar untuk "ANDAIKAN OVERTHINKING TIAP MALEM DAPET GAJI, AUTO SULTAN!"